Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Nasional

Presiden Menunjuk Menko Kesra sebagai Pengganti Andi

Jumat, 7 Desember 2012 | 11:52 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk sementara menunjuk Menko Kesra Agung Laksono untuk menjalankan tugas-tugas Menpora yang ditinggalkan Andi Mallarangeng.

"Sebelum saya angkat Menpora yang defintif, sementara saya tugaskan Menko Kesra untuk menjalankan tugas sebagai Menpora," kata Presiden dalam konferensi pers di Istana Negara Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Presiden mengatakan telah bertemu Andi Mallarangeng tadi pagi dan telah menerima alasan pengunduran diri sebagai Menpora. Selanjutnya, Andi akan berkonsentrasi menyelesaikan kasus dugaan korupsi pembangunan fasilitas olahraga Hambalang yang telah dihadapinya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden tidak lupa mengapresiasi Andi Mallarangeng yang dinilainya selama ini telah mengemban tugas dengan baik.

"Tentu ada tantangan yang dihadapi, tapi tidak sedikit pula prestasi dan hasil nyata yang dicapai. Salah satu contoh, direbutnya kembali SEA Games oleh Indonesia setelah sekian lama kita tidak berhasil," ujar Presiden.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY juga mengatakan telah menerima keputusan Andi untuk mundur dari kepengurusan Partai Demokrat, tetapi tetap menjadi anggota Partai Demokrat.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Tri Wahono