Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dessy Hilang, Diduga Diculik Sindikat "Human Trafficking"

Kompas.com - 01/11/2012, 22:06 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Rahmawati (40) melaporkan telah kehilangan putrinya yang bernama Dessy Nuraida (20). Si ibu menduga Dessy menjadi korban sindikat perdagangan manusia.

"Berdasarkan laporan dari ibunya, korban meninggalkan rumah sejak hari Selasa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/11/2012).

Berdasarkan keterangan sang ibu yang melapor pada Rabu (31/10/2012), Dessy meminta izin untuk mencari pekerjaan di kawasan Depok. Beberapa jam kemudian, Rahmawati menerima pesan singkat dari Dessy.

Dalam pesan tersebut, Dessy mengatakan bahwa dirinya sedang berada di sebuah ruangan yang berisi sejumlah perempuan muda lainnya.

"Korban juga sempat mengatakan bahwa dalam perjalanan di bus, ada seseorang yang menepuk pundaknya," tutur Rikwanto.

Menurut laporan Rahmawati, Dessy mengaku tidak sadarkan diri setelah pundaknya ditepuk. Saat tersadar, Dessy mendapati dirinya sudah berada di sebuah ruangan. Namun, ponsel Dessy kini sudah tidak aktif.

Menurut Rikwanto, hingga kini polisi masih melakukan pelacakan terhadap keberadaan Dessy serta pihak-pihak yang disinyalir menjadi pelaku menghilangnya perempuan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com