Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Temukan Lokasi Latihan Terduga Teroris

Kompas.com - 27/10/2012, 18:51 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Tim Densus 88 Antiteror menemukan lokasi yang diduga digunakan untuk latihan ketangkasan bagi para terduga teroris di halaman belakang rumah M di Marengan, RT 5 / RW 9, Jalan Lawu Timur IV, Mojosongo, Jebres, Solo. Lokasi seluas sekitar 100 meter persegi tersebut terdapat beberapa peralatan angkat beban, latihan rappling, dan halang rintang, tali panjang yang diikatkan di dahan pohon setinggi hampir 5 meter dan kayu untuk latihan bela diri.

Sekilas halaman rumah milik M tersebut terkesan tidak terawat. Banyak semak belukar tumbuh liar. Di sekilingnya, M memasang pagar bambu sehingga tidak terlihat dari luar rumah. Warga pun baru mengetahui ada lokasi untuk latihan ketangkasan di rumah M setelah polisi menemukan lokasi tersebut.

Menurut Lurah Mojosongo, Agus Miyono, saat menjadi saksi di lokasi penggeledahan, melihat sebuah senjata api jenis bareta, alat racik bom, serta dua rakitan bom siap ledak. "Tadi saya melihat sebuah senpi, beberapa bahan racikan, dan dua rakitan bom," katanya pada Sabtu (27/10/2012).

Berita terkait dapat diikuti di topik :

Penangkapan Teroris di Empat Provinsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com