Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Azirwan Mundur, Gubernur Kepri Tunjuk PLT

Kompas.com - 23/10/2012, 13:57 WIB

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, menunjuk Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Raja Ariza, sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan usai mundurnya Azirwan sejak Senin kemarin.

"Penunjukan pelaksana tugas (Plt.) itu dilakukan Bapak Gubernur sejak Senin sambil menunggu pejabat definitif menggantikan Pak Azirwan," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepulauan Riau (Kepri), Riono di Tanjungpinang, Selasa (23/10/2012).

Riono mengatakan, penunjukan pejabat baru yang definitif sebagai Kepala DKP nantinya akan dibahas lagi oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Kepri, sedangkan mengenai posisi Azirwan nantinya menurut Riono tergantung Gubernur.

"Pak Azirwan masih tetap pegawai negeri sipil (PNS), mengenai posisi beliau nantinya itu wewenang Gubernur," ujarnya.

Keputusan Gubernur Muhammad Sani menerima pengunduran diri Azirwan menurut Riono juga berdasarkan pertimbangan berbagai pihak, baik dari internal maupun eksternal. "Gubernur tentu mempunyai pertimbangan menerima keputusan Pak Azirwan untuk mundur, baik dari internal maupun dari eksternal, untuk kepentingan bersama," kata Riono.

Azirwan mundur dari jabatannya pada hari Senin kemarin, setelah desakan berbagai pihak yang menuntut mantan narapidana kasus korupsi suap alih fungsi hutan di Kabupaten Bintan tersebut dilantik sebagai Kepala DKP Kepri pada tanggal 8 Maret 2012.

Azirwan sebelumnya telah menjalani hukuman penjara selama dua tahun enam bulan dan denda Rp100 juta akibat perbuatannya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com