Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evolusi Hidup, Akselerasi Kebutuhan

Kompas.com - 18/10/2012, 13:57 WIB

KOMPAS.com - Kehidupan berjalan linier, selalu bergerak maju tanpa bisa dicegah ataupun diulang. Setiap kesempatan menjadi amat berharga dan sayang jika berlalu begitu saja. Ibarat menghidupkan roda bisnis, sebuah manajemen hidup yang tepat pun diperlukan. Tak hanya meminimalkan rugi dan memaksimalkan laba, tetapi juga memperhitungkan keberlangsungannya. Perencanaan, strategi, dan implementasi harus berjalan sinergis.

Proses evolusi dalam kehidupan membawa setiap orang pada kebutuhan-kebutuhan baru. Ketika menikah, misalnya, orang akan dihadapkan pada kebutuhan merencanakan pendidikan anak, mempersiapkan pensiun, dan mengusahakan kesehatan prima bagi seluruh keluarga. Persoalannya, rancangan kebutuhan ini tak semudah yang dibayangkan. Segala sesuatunya kerap tidak berjalan sesuai rencana.

Orang kerap tak menyadari, ancaman kesehatan datang tanpa diundang. Data dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2011 menyatakan, 8 dari 1.000 orang Indonesia terserang stroke. Stroke merupakan salah satu penyebab utama kematian di Indonesia, bersama dengan penyakit jantung, pernapasan, paru-paru, kanker, hipertensi, dan diabetes.

Sementara itu, biaya kesehatan tidak bisa dikatakan murah, bahkan laporan Towers Watson-2011 Global Medical Trends menunjukkan adanya peningkatan sebesar 10-14 persen dalam tiga tahun terakhir. Masa depan yang tak bisa ditebak menggiring orang untuk memikirkan proteksi khusus yang mampu melindungi dari berbagai risiko tak terduga.

Utamanya menilik jumlah nilai proteksi yang dimiliki secara pribadi ataupun yang disediakan oleh perusahaan tempat kita bekerja telah mencukupi seluruh kemungkinan kebutuhan pada masa depan. Kesadaran memproteksi diri ini pun kian bertumbuh di kalangan masyarakat Indonesia dan mendorong perusahaan asuransi terus berinovasi dengan layanan produknya.

Salah satu di antaranya AIA Family First Protection, yang merupakan produk asuransi jiwa terkait investasi yang memberikan proteksi maksimal bagi seluruh keluarga. Produk ini memberikan perlindungan seumur hidup hingga usia 99 tahun dan fleksibel untuk mendukung kebutuhan proteksi di setiap tahapan kehidupan. Perlindungan yang terdapat di dalam AIA Family First Protection berlaku di seluruh dunia dan “No Lapse Guarantee” selama 10 tahun polis pertama.

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah melindungi diri dan keluarga? (*)

Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com