Senin, 22 Desember 2014

News / Nasional

Presiden Terima Siswa Lemhanas

Selasa, 16 Oktober 2012 | 11:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan XVIII dan Program Pendidikan Reguler Angkatan XLVII Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) 2012, Selasa (16/10/2012), di Istana Negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden memberikan pengarahan kepada peserta pendidikan Lemhanas.

Kepala Lemhanas Budi Susilo Soepandji dalam laporannya menyebutkan, PPSA XVIII diikuti 50 peserta dan PPRA XLVII diikuti 77 peserta. Mereka merupakan pejabat eselon I di pemerintahan, pejabat di lingkungan TNI/Polri, serta fungsionaris partai politik.

Selain itu, juga ada peserta pendidikan yang berasal dari negara sahabat, antara lain dari Malaysia, Jordania, Singapura, dan Zimbabwe.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Badan Intelejen Marciano Norman, dan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsuddin.


Penulis: Christoporus Wahyu Haryo P
Editor : Marcus Suprihadi