Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monas Jadi Tempat HUT Ke-67 TNI

Kompas.com - 04/10/2012, 16:06 WIB
Ditya Arif Setiabudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-67 Tentara Nasional Indonesia. HUT TNI jatuh setiap tanggal 5 Oktober. Di Monumen Nasional, misalnya, halaman lapangan Ikada itu telah "disulap" menjadi basis militer TNI AD.

Pantauan Kompas.com, Kamis (4/10/2012), bermacam Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik TNI telah terparkir dengan rapi untuk pameran besok. Berbagai jenis kendaraan tempur (Ranpur) siap menyemarakkan pameran yang nantinya bisa dikunjungi masyarakat umum secara gratis dari tanggal 6 Oktober hingga 8 Oktober 2012.

Kolonel CPN Suparto dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat menyatakan bahwa pameran ini ditujukan untuk mewujudkan keterbukaan bagi masyarakat tentang seberapa kuat TNI saat ini dari segi persenjataan yang dimiliki. Kegiatan yang diadakan di lapangan Monas, kata Suparto, hanya menampilkan Alutsista TNI saja, sedangkan semua atraksi nantinya akan dipusatkan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur tanggal 5 Oktober 2012.

"Di sini kami hanya akan menampilkan Alutsista saja sedangkan semua atraksi akan dikerahkan di Bandara Halim dalam pertunjukan nanti," katanya.

Pada kesatuannya nanti Suparto akan menampilkan lima Helikopter yang terdiri dari helikopter jenis MI 35, MI 17, BEL 412, BEL 205, dan BEO 105.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com