Senin, 22 Desember 2014

News / Nasional

FOTO: Atraksi HUT Ke-67 TNI

Rabu, 3 Oktober 2012 | 14:16 WIB

Terkait

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang peringatan HUT ke-67 TNI, 5 Oktober mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan. Hari ini, Rabu (3/10/2012), geladi bersih dilaksanakan di apron base Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam geladi bersih tersebut aktivitas pesawat komersial di Bandara Halim Perdanakusuma diliburkan. Beberapa alutsista yang tampil sebagai background antara lain Meriam Caesar 155mm, tank amfibi BMP-3F, peluncur roket RM-70 Grad, serta LTVP-7.

Seperti biasanya, akan ditampilkan berbagai atraksi, di antaranya senam balok, beladiri militer, serta kolone senapan.

Di udara, atraksi dilakukan oleh Tim Aerobatik Pegasus dengan heli EC-120B dan The Jupiter, serta tidak ketinggalan atraksi terjun payung. Atraksi kemudian ditutup dengan fly pass helikopter TNI AD dari jenis Mi-17, Mi-35, serta Nbell-412. Lalu menyusul empat buah Nbell-412 TNI AL serta sebuah Super Tucano.

Tim Aerobatik Dynamic Pegasus yang dipimpin Letkol Pnb Sapuan juga ambil bagian dalam geladi ini. Dengan lima helikopter EC 120 Colibri andalannya, mereka unjuk kebolehan, di antaranya windmill dan waterfall.

Latihan atraksi dilanjutkan oleh para personel AD yang akan menunjukkan kemampuan individu mereka dalam beladiri, penggunaan senjata, dan kemampuan halang rintang.

Setelah mereka selesai unjuk kebolehan, sekitar 200 personel Paskhas TNI AU langsung terlihat melakukan latihan atraksi terjun payung dari pesawat Hercules.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan kepala staf rencananya akan memberikan keterangan pers setelah acara geladi bersih selesai. Wahyu Aji

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES


Editor : Fikria Hidayat
Sumber: