Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Perwira Polda Sulsel Ikuti Tes di KPK

Kompas.com - 03/10/2012, 02:21 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Empat perwira menengah di jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengikuti uji kompetensi calon penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Keempat perwira itu adalah Kompol Darwis, Kepala Polsek Mamajang, Makassar, Kompol Armin, Intel Polda Sulsel, Kompol Ahmad Mariyadi, Kepala Polsek Rappocini, Makassar, dan Kompol Anwar Hasan, Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar. Mereka dikirim untuk mengikuti seleksi KPK di Jakarta atas perintah Kepala Polda Sulselbar, Irjen Mudji Waluyo.

Kepala bagian Pengendalian Personil (Dalpres) bidang SDM Polda Sulsel, AKBP Iftah yang ditemui disela-sela acara penutupan pembentukan Bintara di SPN Batua, Makassar, Selasa (2/10/2012), membenarkan kabar tersebut.

Dia menjelaskan, keempatnya dinilai berkompeten dalam hal penyidikan. "Mereka sudah berangkat kemarin, Senin (01/10/2012) ke Jakarta untuk mengikuti tes calon penyidik KPK, dan itu juga atas perintah Kapolda Sulselbar," ujarnya.

Sebelumnya beberapa penyidik asal Markas Besar (Mabes) Polri yang bertugas sebagai penyidik di KPK ditarik kembali ke tubuh Polri. Kursi penyidik lama yang diduduki oleh utusan Mabes Polri pun kosong, sehingga kembali dilakukan perekrutan untuk penyidik baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com