Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Niru Jokowi, Dahlan Iskan Senyum-senyum

Kompas.com - 25/09/2012, 15:24 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Joko Widodo memiliki kemiripan gaya dalam pendekatan dengan masyarakat. Ketika dikonfirmasi bahwa Dahlan meniru gaya Wali Kota Solo itu, dia hanya senyam-senyum.

Tak ada sepatah kata pun keluar dari pria yang akrab dengan wartawan tersenyum. Hanya senyum tergambar di bibirnya.

Begitu juga saat dimintai komentar karena namanya dianggap pantas menjadi calon Presiden di 2014, berdasarkan sebuah polling survei.

"Saya ini mau kerja, mau kerja, mau kerja. Saya tidak mau menanggapi hal seperti itu," kata Dahlan, selepas Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Saat ditanya apakah Dahlan ingin memberikan pencitraan selama masa tugas menjadi Menteri BUMN, Dahlan juga enggan berkomentar.

Dalam survei yang dilakukan oleh salah satu televisi swasta di Indonesia, Dahlan berada di posisi teratas dalam bursa calon presiden 2014 dari figur alternatif. Di survei itu, Dahlan mengalahkan Ketua MK Mahfud MD, Rektor Paramadina Mulya Anies Baswedan, Wali Kota Solo Joko Widodo, Politisi PKS Anis Matta dan Gubernur Jatim Sukarwo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com