Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Menginap di Rumah Kades di Purworejo

Kompas.com - 22/09/2012, 15:24 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

PURWOREJO, KOMPAS.com - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menginap di Maryono, kepala Desa Somowono di Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (21/9/2012). Dia ingin melihat perkembangan Desa Somowono, yang ditetapkan sebagai Kampung Jasa Raharja sejak Mei 2011.

"Ketika kami menawarkan hotel, Pak Dahlan menolak dan bersikeras ingin menginap di rumah pak kades saja," ujar Bupati Purworejo, Mahsun Zain, saat ditemui, Sabtu (22/9/2012).

Dahlan menyempatkan diri datang ke Kabupaten Purworejo, di sela-sela tujuan utamanya mengisi sebuah acara di UGM Yogyakarta, Sabtu pagi Dahlan datang ke Kabupaten Purworejo dengan mengendarai mobil Toyota Alphard, dengan didampingi beberapa orang, tanpa rombongan pengawalan. Sabtu pagi tadi, dia meninggalkan rumah Maryono, setelah sebelumnya meminta tempe goreng sebagai bekal di perjalanan.

Dahlan kemudian mengendarai mobil dinas bupati dan bersama-sama Mahsun, meninjau pasar Pendem, pasar hewan khusus untuk berjual beli kambing peranakan ettawa (PE) Kaligesing. Di sana, dia ikut berdialog dengan pedagang dan pembeli. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com