Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Traktir Wartawan

Kompas.com - 21/09/2012, 14:42 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mentraktir wartawan untuk makan siang di kantin Kementerian BUMN. Kebetulan Dahlan ingin makan bersama dengan teman-teman media.

"Ayo kita makan saja di kantin. Sambil ngobrol-ngobrol di sana," kata Dahlan selepas shalat Jumat di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Biasanya Dahlan Iskan melakukan sesi wawancara dengan rekan-rekan media di depan masjid kantor Kementerian BUMN. Dahlan juga shalat Jumat di masjid di lantai bawah kantor Kementerian BUMN. Namun, kali ini Dahlan langsung berjalan kaki ke kantin belakang kantor Kementerian BUMN. Ditemani staf ahlinya, Dahlan langsung duduk di antara kerumunan para karyawan Kementerian BUMN.

"Ayo lekas pesan makan. Saya juga langsung makan nih," tambahnya.

Dahlan pun langsung makan sepiring sup buntut, soto ayam, dan gado-gado. Saat ditanya apakah ada pantangan makanan selepas pemeriksaan di Rumah Sakit Singapura General Hospital beberapa waktu lalu, Dahlan mengaku tidak ada pantangan makanan apa pun. "Saya tidak ada pantangan. Cuma saya sekali-kali saja, kok, makan daging seperti ini," jelasnya.

Sambil makan, Dahlan pun ngobrol-ngobrol hangat dengan media. Walau niatnya wawancara, Dahlan malah menyuruh media untuk makan saja. Sesi wawancara akan dilakukan di Press Room setelah makan siang.

Dahlan pun tidak ragu-ragu untuk berbagi menu dengan makanan yang dipesan media. Misalnya mencoba gudeg, soto daging, dan menu-menu lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com