Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Yakin Jokowi Pasti Bisa

Kompas.com - 21/09/2012, 09:29 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto yakin pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama mampu menjalankan roda pemerintahan Ibu Kota.

Dan, sesuai janji keduanya, Priyanto memprediksi mereka akan lebih banyak berada di lapangan ketimbang di kantor.

"Ya, sangat bisalah. Presiden Amerika saja mengendalikan negaranya hanya dari atas pesawat Air Force One," ujar Prijanto saat berbincang dengan wartawan di kediamannya, Jalan Otista III, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2012) malam.

Pria yang proses pengunduran dari jabatan wakil gubernur DKI terganjal di DPRD tersebut menambahkan, Jokowi memiliki wakil yang ideal, yaitu Basuki Tjahaja Purnama.

Berdasarkan pantauan terhadap bahasa tubuh di antara keduanya, Prijanto yakin pasangan nomor urut tiga tersebut dapat berbagi tugas memimpin DKI.

"Pak Jokowi juga sudah sering menjawab, saya punya wakil gubernur apa gunanya, sambil nyentuh-nyentuh perutnya Ahok. Jadi, jangan dipermasalahkan," tutur Prijanto.

Terlebih, jika Jokowi benar-benar memembagi tugasnya dengan Basuki, hal itu akan membantunya mengenali masalah di lapangan.

Otomatis, kebijakan yang dikeluarkan diharapkan tepat dan memiliki dampak positif bagi warga Jakarta.

Pernyataan Prijanto ini dikeluarkan terkait janji Jokowi-Basuki saat kampanye pilkada. Pasangan tersebut berjanji, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI, keduanya akan berbagi tugas. Jokowi akan lebih sering turun ke lapangan, sementara Basuki siaga di kantor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com