Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Foke dan Jokowi Pemimpin Sportif

Kompas.com - 21/09/2012, 01:26 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengatakan, baik Fauzi Bowo maupun Joko Widodo adalah contoh pemimpin yang sportif. Ia juga mengatakan, kebinekaan harus dijunjung tinggi.

"Saya melihatnya di televisi. Itu bagus sekali, Pak Jokowi mengajak seluruh masyarakat, termasuk pendukung Pak Foke, untuk bersama-sama membangun. Pak Foke juga elegan, mengakui dan memberi selamat (kepada Jokowi). Ini suatu contoh-contoh dari sikap pemimpin yang sportif," tuturnya.

Oleh karena itu, Kepala Polda Metro Jaya berharap sikap kedua pemimpin tersebut disadari para pendukungnya sehingga semuanya tidak usah aneh-aneh. "Kita harus saling mengakui, masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan," ujarnya.

"Pendukung-pendukung kemarin kan diisukan akan mengancam dan sebagainya. Kita kembali ini ke negara kesatuan. Kebinekaan kita ini harus dijunjung tinggi. Dalam dalil-dalil Al Quran juga jelas, agamaku agamaku, agamamu agamamu. Kita hormati semua sebagai keanekaragaman. Ini menunjukkan kedewasaan kita dalam bermasyarakat," paparnya.

Untung S Rajab juga mengatakan, bagi Polda Metro Jaya, siapa pun yang memimpin Jakarta tidak menjadi soal. Sebab, ia dan jajaran anggotanya tetap menjadi seorang polisi, yang berfungsi menjaga keamanan, menegakkan hukum, dan mengayomi masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com