Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Simpatisan Jokowi-Ahok Juga Cukur Gundul

Kompas.com - 21/09/2012, 00:12 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Tidak hanya simpatisan pasangan Jokowi-Ahok yang berjenis kelamin laki-laki yang bisa mencukur habis rambut di kepala. Indri, perempuan paruh baya di Solo, rela mencukur gundul rambutnya hanya untuk merayakan kemenangan Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Indri rela menghabisi rambut panjangnya yang sudah dipelihara selama tiga tahun. Indri dengan bangga mengatakan, aksi cukur gundulnya tersebut sudah direncanakan sejak Pilkada DKI putaran pertama.

"Sudah saya nazarkan, Mas, sejak putaran pertama dulu, dan terbukti menang maka saya gundul," katanya.

Indri bersama rekan-rekan simpatisan Jokowi-Ahok mencukur rambut mereka di kantor DPC PDI-P Solo di Brengosan, Solo, pada Kamis (20/9/2012). Seusai penghitungan cepat menunjukkan perolehan suara Jokowi tak mungkin terkejar pesaingnya, mereka mulai mencukur rambut masing-masing.

Ada lebih kurang 29 orang yang tercatat mencukur gundul rambut mereka, dan Indri adalah satu-satunya perempuan yang ikut dalam aksi euforia kemenangan Jokowi-Ahok versi penghitungan cepat Pilkada DKI putaran kedua tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com