Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi-Basuki Cukur Kumis

Kompas.com - 20/09/2012, 16:16 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para relawan Jokowi-Basuki menyesaki markas Jokowi-Basuki di Jalan Borobudur 22, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012) siang ini. Ada banyak cara yang dilakukan relawan kotak-kotak ini dalam merayakan kemenangan yang sudah di depan mata.

Beberapa di antaranya tampak meneriakkan yel-yel kemenangan. Namun, ada cara unik yang dilakukan lima relawan kotak-kotak. Mereka mencukur kumis sebagai simbol kekalahan pesaing Jokowi, Fauzi Bowo.

Salah seorang relawan yang melakukan aksi ini adalah Iwan (32). Sebagai simpatisan, dia mengaku senang dengan hasil yang dicapai Jokowi-Basuki.

"Makanya, saya cukur. Ini dari simpatisan buat Jokowi," ujar Iwan, yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan teman-temannya.

Iwan yang sebelumnya berkumis harus merelakan kumis yang selama ini dirawatnya untuk dicukur. Relawan lainnya, Teguh (59), mengaku jauh-jauh datang dari Jember karena terkesan akan sosok Jokowi.

"Pokoknya Jokowi mantap!" teriak Teguh saat ditanyakan alasannya mendukung Jokowi.

Saat ini, sejumlah tokoh, seperti pengusaha kosmetik Moeryati Soedibyo serta politikus PDI-P Bima Arya dan PDI-P Maruara Sirait, turut hadir di markas Jokowi-Basuki yang lokasinya hanya berjarak 500 meter dari markas Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Jokowi kini masih berada di dalam ruangan bersama dengan istri dan ibunya yang sudah datang sejak pukul 11.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com