Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakapolda Sulsel Prihatin Polisi Tolak Mutasi

Kompas.com - 20/09/2012, 12:08 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS. com - Wakapolda Sulawesi Selatan dan Barat Brigjen Syahrul Mamma memimpin apel pagi di Polresta Parepare, Kamis (20/9/2012). Syahrul menggunakan kesempatan itu untuk meredam protes ratusan anggota kepolisian yang tidak terima dimutasi ke luar Parepare.

Dalam sambutannya, Syahrul mengimbau agar mereka, khususnya tidak tidak terima dimutasi, mengingat kembali kontrak kerja sebagai anggota kepolisian yang telah mereka tanda tangani sebelum bertugas.

"Sebelum masuk (Kepolisian) kita sudah siap ditempatkan di mana saja, di lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu, sebagai anggota Polri, semestinya harus siap melayani masyarakat di manapun dia berada," ucap Syahrul Mamma.

Di depan seluruh anggota Polresta Parepare, Brigjen Syahrul Mamma juga menyampaikan keprihatinannya terhadap sikap segelintir anggota Polri, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, justru berbuat di luar batas ketentuan.

"Mutasi adalah bukan atas dasar suka dan tidak suka. Namu ini sudah menjadi ketentuan institusi. Maka dari itu, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bagaimana kinerja Polri yang baik. " harapnya.

Apel pagi berlangsung dalam keadaan aman, berbeda dengan sehari sebelumnya, Rabu (19/9/2012), yang berlangsung ricuh karena aksi protes polisi yang menolak mutasi. Kemarin Kapolres Parepare dan Kabag Ops, nyaris terkena sabeten senjata tajam dari salah satu anggota Polresta Parepare yang marah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com