Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah Jokowi-Ahok Kalahkan "Golput" di TPS Mega?

Kompas.com - 20/09/2012, 09:41 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo (Jokowi), akan mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menggunakan hak pilihnya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012). Mega bersama suaminya, Taufiq Kiemas, yang kini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan dijadwalkan menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, di kediamanan mereka, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Megawati dan keluarga akan menggunakan hak pilihnya di TPS nomor 31 yang terletak tepat di depan rumah. Sebanyak 572 orang terdaftar dalam daftar pemilih.

Pada putaran pertama Juli lalu, pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama unggul di TPS 31 dengan perolehan suara 190 dari 576 orang yang memiliki hak suara. Namun, perolehan itu masih kalah dengan jumlah warga yang tak menggunakan hak pilihnya, yakni 231 orang.

Sementara itu, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan perolehan 92 suara. Setelah itu pasangan Hidayat Nur Wahid- Didik (26 suara), Faisal-Biem Benjamin (21 suara), Alex Noerdin-Nono Sampono (6 suara), dan Hendardji-Ahmad Riza Patria (2 suara). Delapan suara dianggap tidak sah.

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta dapat diikuti dalam liputan khusus "Jakarta 1"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com