Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tunggu Kejutan dari Masyarakat

Kompas.com - 20/09/2012, 00:18 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertarungan babak akhir dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada Kamis (20/9/2012). Calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Gerindra, Joko Widodo, mengatakan akan ada kejutan dari masyarakat pada 20 September.

"Besok ditunggu saja kejutannya. Yang akan buat kejutan itu masyarakat," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat acara Soegeng Sarjadi Awards di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Ia meminta pada rekan media untuk bersabar mengenai hasil putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Ia menjelaskan bahwa hasil sementara dapat dilihat pada hitung cepat besok.

"Sabar. Nanti jam dua siang juga sudah bisa dilihat kok," ujar Jokowi.

Rencananya, pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini akan menemani Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di kawasan Kebagusan. Selanjutnya, ia akan bergabung bersama Basuki Tjahaja Purnama untuk menyaksikan hasil hitung cepat di posko pemenangannya di Jalan Borobudur 22.

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Basuki dengan nomor urut tiga ini berhadapan dengan pasangan nomor satu, yaitu Foke-Nara. Pada saat putaran pertama, Jokowi-Basuki mampu mengungguli pasangan Foke-Nara dan lolos pada putaran kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com