Sabtu, 20 September 2014

News / Internasional

Keluarga Produser "Innocence of Muslims" Bersembunyi

Selasa, 18 September 2012 | 10:02 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Keluarga produser film Innocence of Muslims yang menggegerkan itu akhirnya ikut bersembunyi setelah semua pemain film itu mengaku telah ditipu sang produser.

Nakoula Basseley Nakoula (55), seorang keturunan Mesir, tak lagi terlihat sejak dia sempat diperiksa petugas pengawas pembebasan bersyaratnya, akhir pekan lalu.

Nakoula saat ini tengah menjalani masa pembebasan bersyarat setelah dia dijatuhi hukuman penjara 21 bulan pada Juni 2010 lalu karena terlibat penipuan.

Pada Senin (17/9/2012) dini hari waktu setempat, kepolisian membawa empat anggota keluarga Nakoula ke tempat aman untuk bertemu dengan produser kontroversial itu.

Keluarga Nakoula menutupi wajah mereka saat meninggalkan rumah mereka di Los Ceritos, pinggiran kota Los Angeles, dan menaiki mobil polisi tak bertanda menuju ke tempat yang dirahasiakan.

Menurut situs lokal Patch, keempat anggota keluarga Nakoula itu terdiri atas istri, dua anak laki-laki, dan satu anak perempuan.

"Mereka berpendapat akan lebih nyaman dan aman saat mereka bisa menjalani hidup secara normal," kata juru bicara sherif setempat, Steve Whitmore, kepada ABC News.

"Yang kami lakukan hanyalah menjemput dan mempertemukan mereka dengan Nakoula. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tak akan kembali lagi ke alamat lamanya," tambah Whitmore.

Nakoula saat ini tengah menjalani pembebasan bersyaratnya dan banyak kalangan berpendapat, keterlibatannya dalam film Innocence of Muslims ini menyalahi aturan pembebasan bersyarat yang dijalaninya.


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: