Jumat, 29 Agustus 2014

News / Nasional

Halal Bihalal

Datang ke Bandung, Hatta Ogah Banyak Pemaparan

Jumat, 14 September 2012 | 21:05 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa berada di Bandung, Jawa Barat, untuk bertemu dengan pengusaha berbalut acara halalbihalal, Jumat (14/9/2012). Sewaktu diminta memberikan sambutan, dia mengaku tidak mau banyak memberikan pemaparan.

"Hari ini saya sudah lima kali memberi pemaparan mulai dari Bengkulu," kata Hatta.

Dia pun mengatakan lebih memilih untuk berdiskusi karena hal itu diakuinya bisa menaikkan adrenalin ketimbang memberikan pemaparan satu arah.

Namun, sebelumnya, dia memberikan pemaparan tentang kondisi ekonomi global mulai revolusi industri di Inggris, resesi di Eropa, kemudian berlanjut pada kondisi di Indonesia yang menjadi potensi yang besar. Salah satu data adalah 60 juta kelas menengah baru yang menandai Indonesia dengan kekuatan membeli yang besar.

Di akhir pemaparannya, Hatta melontarkan pertanyaan apakah pengusaha Indonesia siap untuk menyambut daya beli yang tinggi tersebut. Jangan sampai peluang tersebut diserobot oleh negara lain.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan pengusaha Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).


Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo
Editor : Robert Adhi Ksp