Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjagaan di Wilayah Depok Ditingkatkan

Kompas.com - 10/09/2012, 21:21 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Keamanan di wilayah Kota Depok, Jawa Barat, ditingkatkan setelah penangkapan terduga teroris dan meledaknya bom di Beji. Hampir setiap malam, polisi menggelar razia kendaraan bermotor.

Polisi juga meningkatkan kewaspadaan di jalur perbatasan dengan wilayah sekitar. Demikian pula di sekitar Markas Polres Kota Depok, polisi memeriksa siapa pun yang memasuki kawasan itu.

"Kewaspadaan kami tingkatkan. Setiap malam personel yang turun bertambah, mulai personel Polres sampai Polsek, semua turun bersama," tutur Kepala Polres Kota Depok Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, Senin (10/9/2012), di Depok.

Walau kewaspadaan ditingkatkan, tidak ada status siaga satu di Depok. Status keamanan tetap seperti biasa seperti sebelum ada rentetan peristiwa terkait tindak terorisme. Menurut Mulyadi, tidak ada yang dapat memastikan peristiwa yang akan terjadi setelah rentetan kejadian sebelumnya.

Wilayah perbatasan yang menjadi perhatian polisi antara lain di sisi barat jalur Jalan Ciputat-Parung, sisi timur Jalan Raya Bogor, dan jalur selatan yang berbatasan dengan Bogor. "Semua wilayah perbatasan menjadi perhatian kami," kata Mulyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com