Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEM Unila Ikut Kawal Ujian CPNS

Kompas.com - 09/09/2012, 18:23 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com — Pemantauan ujian calon PNS di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sabtu (8/9/2012), turut melibatkan mahasiswa, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung.

Yogie El Anwar, pengurus BEM Unila, Minggu (9/9/2012), mengatakan, dirinya ikut terlibat dalam pengawasan ujian tertulis dan ikut mengawal proses distribusi lembar jawaban untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam tes CPNS di Kemenkumham tahun ini.

Ia dan tim dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham  dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham juga ikut mengantar lembar jawaban soal itu ke Bandara Raden Intan, Lampung, untuk dibawa ke Jakarta.

"Saya ikut memantau karena mendapat SK dari Kemenkumham. Sejauh ini belum ada kecurangan," ujar Yogie yang turut menginap di Kanwil Kemenkumham Lampung untuk menjaga lembar jawaban ujian CPNS.

Tahun ini Kanwil Kemenkumham Lampung membuka penerimaan calon PNS untuk 109 formasi. Jumlah pelamar 7.000 orang, sementara yang mengikuti seleksi tertulis saat ini adalah 1.700 orang.  

Sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana datang ke Lampung untuk mengungkap kasus percaloan CPNS di lingkungan Kemenkumham yang dilakukan IS dan AA, pasangan suami istri di Badan Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung. Mereka telah mengumpulkan uang Rp 805 juta dari korbannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com