Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.000 Orang Ikuti Ujian CPNS di Surabaya

Kompas.com - 08/09/2012, 11:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 10.303 orang akan mengikuti ujian rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2012 Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (8/9/2012). Ribuan orang ini memperebutkan 148 formasi yang disediakan.

Dengan banyaknya peserta tersebut, persaingan antarpeserta untuk bisa lolos sangat ketat. Satu formasi diperebutkan oleh 70 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Akmal Boedianto mengatakan, ujian rekrutmen CPNS Pemprov Jatim pertama pascamoratorium ini berlangsung selama 2,5 jam. Ujian dimulai dari pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

"Lokasi ujiannya kita tempatkan di ruang kelas yang tersebar di lima perguruan tinggi yang ada di Surabaya," ujarnya, seperti dikutip Surya, Sabtu (8/9/2012).

Kelima kampus yang jadi lokasi ujian CPNS yaitu Kampus Universitas 17 Agustus (Untag) dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) di Jalan Semolowaru, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Jalan Ketintang, Universitas 45 di Jalan Mayjen Sungkono, dan Universitas WR Supratman di Jalan Arif Rachman Hakim.

"Agar pengawasan maksimal, tiap satu kelas hanya diisi oleh 20 orang peserta," jelas Akmal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com