Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tak Akan Kucilkan Keluarga Thorik

Kompas.com - 07/09/2012, 21:59 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Thorik (32), terduga teroris akan tetap diterima warga dengan tangan terbuka jika mereka kembali ke rumahnya di Jalan Terate VII, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Warga juga berharap ibunda Thorik segera kembali ke rumahnya.

"Kita akan terima dengan senang hati. Semoga pemeriksaannya cepat selesai supaya Bu Iyot bisa kembali ke rumahnya, kasihan sudah tua," kata Memet, Ketua RT 03 RW 04, Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Memet menuturkan, ibunda Thorik merupakan warga yang baik, suka bersosialisasi dan sering mengikuti pengajian di lingkungan tetangga. Begitu juga istri Thorik, Sri Haryanti.

Yuyun, tetangga Thorik mengungkapkan, ia dan warga lainnya juga akan menerima keluarga Thorik dengan tangan terbuka. Keluarga Thorik merupakan warga asli Kelurahan Jembatan Lima dan dikenal dengan baik.

"Ya, kecuali anaknya (Thorik) aja itu salah jalan. Jadi keluarganya nggak akan kita kucilkan," ucap Yuyun.

Sebelumnya, Yuyun juga sudah menceritakan beberapa keanehan dari Thorik. Menurutnya, terduga teroris itu kerap menyuruh istrinya membeli bahan-bahan yang ditemukan oleh polisi sebagai bahan peledak.

Bukan hanya itu, warga sekitar juga sering melihat Thorik didatangi pria-pria berjanggut pada tengah malam. Namun setiap ditanya warga, Thorik malah marah.

Warga pun pada akhrinya mengetahui siapa Thorik, ketika rumahnya mengeluarkan asap putih tebal, yang dikira kebakaran, pada Rabu (5/9/2012). Saat itulah warga menemukan bubuk mesiu di rumah Thorik. Hingga kini, Thorik masih dalam pencarian polisi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com