Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Thorik Masih Dijaga Hansip

Kompas.com - 07/09/2012, 18:30 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Thorik (32) terduga teroris di Jalan Terate VII, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, masih dijaga selama 1x24 jam. Penjagaan tersebut dilakukan oleh hansip secara bergantian.

"Selama 24 jam tetap dijaga hansip. Yang menjaga 2 sampai 3 hansip secara rolling dari semua RT," kata Memet, Ketua RT 03 RW 04, Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Memet menambahkan, rumah tersebut akan dijaga sampai mendapatkan perintah aman dari polisi. Police line juga masih terpasang di depan rumah Thorik.

Menurutnya, suasana di sekitar rumah Thorik sudah terbilang aman. Warga sudah melakukan aktivitasnya seperti biasa. Keramaian hanya terjadi pada Rabu dan Kamis siang.

Camat Tambora Isnawa Adji juga mengimbau warganya untuk lebih berhati-hati kepada warga yang mencurigakan. Ia juga meminta kepada warga untuk melaporkan setiap perkembangan yang terjadi pada masyarakat sekitar.

"Pengamanan 1x24 jam masih terus diberlaku, keamanan dari kelurahan diperketat. Jika ada warga pendatang atau penduduk asli yang terkesan mencurigakan atau menutup-nutupi sesuatu, mohon segera dilaporkan," ujarnya.

Rumah Muhamad Thorik menjadi perhatian warga dua hari belakangan setelah dari rumahnya keluar asap putih tebal yang ternyata adalah bubuk mesiu pada Rabu (5/9/2012) sore. Ketika warga mendatanginya, Thorik malah melarikan diri.

Pihak kepolisian menemukan sejumlah bahan peledak di kediaman bapak beranak satu itu. Thorik juga disebut pihak kepolisian terlibat jaringan garis keras.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com