Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kecelakaan Lalu Lintas Bertambah

Kompas.com - 20/08/2012, 08:30 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Korban kecelakaan lalu lintas sampai H-1 di wilayah Provinsi Jawa Tengah tercatat sebanyak 62 korban meninggal dunia, 64 luka berat, dan 455 orang luka ringan.

Korban kecelakaan meninggal dunia ini bertambah cukup banyak. Dari H-5 tercatat sudah 39 korban meninggal dunia. Korban ini akibat kecelakaan sebanyak 370 kejadian.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Naufal M Yahya, Senin (20/8/2012), mengemukakan, kecelakaan lalu lintas juga menimbulkan kerugian lebih dari Rp 400 juta.

Dari kejadian kecelakaan itu, penyebab terbesar kecelakaan lalu lintas adalah kelalaian pengemudi, mulai dari pengemudi mengantuk, tidak hati-hati, pengemudi tidak menguasai medan, hingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Dari posko di Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Jateng diperoleh keterangan, kejadian kecelakaan juga akibat pengemudi terlalu tergesa-gesa memacu kendaraannya dengan harapan segera sampai di tempat tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com