Kamis, 31 Juli 2014

News / Nasional

Anas: Hanya yang Sanggup dan Berani yang Saling Memaafkan

Minggu, 19 Agustus 2012 | 22:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bermaafan itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang sanggup dan berani. Demikian diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, saat mengadakan "Open House" di kediamannya, Jalan Teluk Semangka C4 nomor 7 Durensawit, Jakarta Timur. Acara ini sekaligus digunakan sebagai ajang silahturahmi dan bermaaf-maafan pada perayaan Idul Fitri 1433 H.

Anas berharap semua pihak mau bermaaf-maafan dengan sesama. "Bermaafan itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang sanggup dan berani. Itu bagian penting untuk menjernihkan persoalan-persoalan yang selalu muncul didalam hubungan manusia," kata Anas, kepada wartawan, Minggu (19/8/2012) di sela-sela acara.

Anas juga menyampaikan bahwa momentum kemerdekaan yang berdekatan dengan Idul Fitri, harus dimaknai dengan spirit kemenangan bersama untuk mewujudkan integritas nasional bangsa. "Idul Fitri kali ini kan berdekatan dengan kemerdekaan, jadi kalau kita sebagai bangsa semakin bersatu, semakin solid, pasti tidak suka konflik," ujar pria asal Blitar tersebut.

Namun ketika ditanya mengenai apakah hari ini dirinya telah mengucap silahturahmi dengan rekan satu partai yang saat ini tersandung masalah korupsi yakni Angie dan Nazaruddin, Anas hanya berkata, "Ah, sampeyan ini."

Dalam acara tersebut, Anas yang didampingi Istrinya Athiyyah Laila, menyambut dan menyalami undangan yang hadir. Beberapa tokoh yang hadir, diantaranya Anggota Komisi I DPR Roy Suryo, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Max Sopacua, dan Jafar Hafsah, serta Menteri Koperasi Syarief Hasan.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : A. Wisnubrata