Sabtu, 1 November 2014

News / Nasional

Baasyir Shalat Id di Musala Rutan Mabes Polri

Minggu, 19 Agustus 2012 | 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir, menjalani shalat Id di musala ruang tahanan Bareskrim Mabes Polri, Minggu (19/8/2012). Ba'asyir disebutkan dalam keadaan sehat ketika dikunjungi pada hari ini.

"Pak Haji (Ba'asyir) dalam keadaan sehat. Ia menjalankan shalat Id di Musala Ruang Tahanan Bareskrim Mabes Polri bersama dengan jamaah lain," ucap Juru Bicara Keluarga Ba'asyir, Hasyim Abdullah usai mengunjungi pria kelahiran Jombang itu dalam rangka hari raya Idul Fitri 1433 H.

Pada hari ini, Ba'asyir mendapat kunjungan dari keluarganya yang datang dari Solo. Pria yang divonis hukuman 15 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Juni 2011, itu sudah tiga kali berlebaran di Mabes Polri.

"Ini sudah lebaran yang ketiga kali sejak ditangkap Agustus 2010 lalu. Kami keluarga hanya silaturahmi, sungkeman seperti kebiasaan di keluarga lainnya," tambah Hasyim.

Sekitar 20 orang anggota keluarga Ba'asyir yang terdiri dari istri, anak, cucu dan menantu yang datang dari Solo, Jawa Tengah, di hari pertama Lebaran untuk bersilaturahmi. Dalam kunjungannya, keluarga lupa membawakan makanan kesukaan Ba'asyir, yaitu ketupat, kurma dan madu.


Editor : Caroline Damanik
Sumber: