Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balikpapan Hujan, Warga Shalat Id di Dalam Ruang

Kompas.com - 19/08/2012, 07:24 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/8/2012) sejak pukul 04.00 Wita  membuat warga memilih menunaikan shalat Idul Fitri di dalam gedung atau masjid yang terdekat.

Dari pantauan Tribun, panitia di sejumlah lokasi yang telah menyiapkan salat Id di lapangan mulai menyiapkan alternatif tempat di dalam gedung atau masjid terdekat agar warga tetap dapat menunaikan shalat Idul Fitri 1433 H.

Etty Hariyani, seorang warga kota minyak mengaku biasa melaksanakan shalat Id di Lapangan Zipur di kawasan Jalan Soekarno Hatta km 3,5. "Tapi karena hujan, jadinya shalat di Masjid Mubarok. Shaf juga sudah mulai terlihat penuh lantaran di daerah ini hanya masjid ini yang besar. Lainnya hanya mushala," katanya.

Meski begitu, beberapa mushala juga menggelar shalat Id untuk menampung warga yang tak ingin ketinggalan menunaikan shalat Id.

Sementara itu warga yang biasa melaksanakan shalat Id di halaman dan ruas jalan di sekitaran Hotel Le Grandeur, Jl Jenderal Sudirman juga pindah ke ballroom. Panitia shalat Id memindahkan tempat shalat ke ballroom hotel. Panitia juga berulang kali mengingatkan warga agar mengisi shaf yang di depan mengingat tempat lebih terbatas jika dibandingkan salat Id di luar gedung.

Meski tempat lebih terbatas, namun warga tetap antusias menunaikan salat Id untuk merayakan Hari Kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com