Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Bundaran Gladak adalah Petasan

Kompas.com - 19/08/2012, 03:26 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Selang satu hari, serangan teror di Pos Pengamanan Lebaran 2012 di Kota Solo kembali terjadi. Kali ini Pos Pengamanan di Bundaran Gladak dilempar petasan oleh dua orang tidak dikenal pada Sabtu (18/8/2012) sekitar pukul 23.45, ketika melintas di depan pos.

Menurut keterangan saksi mata yang juga penjual mi ayam, Suhadi, saat dirinya melayani pembeli, terdengar suara ledakan keras di depan pos yang berada 10 meter dari gerobaknya. Pelempar petasan itu langsung lari ke arah utara dan berbelok ke Jalan Mayor Sunaryo.

"Waktu itu saya sedang jualan, lalu tiba-tiba suara ledakan keras dan saya lari menjauh karena saya kira bom," katanya.

Suara ledakan terdengar keras dan mengejutkan warga sekitar lokasi, termasuk petugas kepolisian yang sedang berjaga di pos. Warga dan petugas yang panik pun segera berhamburan melarikan diri dan berlindung.

Tim forensik Polresta Solo pun segera menyisir lokasi. Tampak Kapolresta Surakarta Kombes Asdjimain dan Wali Kota Solo Joko Widodo datang ke lokasi. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com