Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kejadian Ganggu Ketentraman Malam Takbiran di Solo

Kompas.com - 19/08/2012, 02:08 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga kejadian mengganggu ketentraman malam takbiran di Kota Solo, Jawa Tengah. Ketiga peristiwa tersebut terjadi di tiga lokasi berbeda dalam waktu yang hampir berbarengan.

"Yang pertama ledakan bom di Pos Polisi di Gladak, alun-alun. Yang kedua terjadi kebakaran di Jalan RE Martadinata, yang ketiga perampokan di dekat Pom Bensin Solo Baru," kata Ibnu Kurniawan, warga Solo, yang menghubungi Kompas.com, Minggu (20/8/2012) dini hari.

Ia menjelaskan, ketiga peristiwa itu terjadi hampir berbarengan pada kisaran jam 23.00 WIB. Saat itu sebagian warga Solo sedang merayakan malam takbiran di antaranya dengan menyalakan petasan.

"Semuanya hampir berbarengan sekitar sejam lalu," kata Ibnu yang menelepon sekitar pukul 00.15 WIB.

Ibnu yang saat ini berada di Pospol Gladak, menyebutkan, bom yang meledak diduga sengaja dilempar oknum tak dikenal.

Mengingat peristiwa ini hanya berselisih sehari dengan kejadian serupa pada malam sebelumnya, ia menduga ledakan bom di pos polisi, sebagai kesengajaan pihak tertentu untuk mengganggu keamanan dan ketentraman warga Solo. Menurut Ibnu, sampai saat ini belum ada informasi adanya korban dalam ketiga peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com