Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Shalat Id di Balaikota, Warga Boleh Ikut

Kompas.com - 18/08/2012, 17:01 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan melakukan shalat Idul Fitri di halaman Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (19/8/2012). Sama seperti tahun sebelumnya, Foke akan shalat Id bersama para pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, sekretaris daerah beserta pejabat-pejabat lain juga akan ikut shalat di Balaikota. Namun, jajaran pimpinan dewan daerah belum dipastikan akan turut serta.

"Untuk Ketua DPRD DKI Jakarta biasanya juga akan ikut shalat bersama, tetapi ini masih dalam konfirmasi," kata Cucu di Jakarta, Sabtu (18/8/2012).

Besok, shalat Id dijadwalkan mulai pukul 06.30. Di Balaikota, Ustaz Ihsan Azhari, SQ yang menjadi juara I Tafsir Al Quran MTQ 2012, akan menjadi imam. Sementara itu, Ahmad Lutfi Fathullah, Direktur Pusat Kajian Hadist Jakarta, menjadi khatib.

"Tema shalat Id kali ini adalah 'Menjaga Iman, Islam, dan Taqwa Sepanjang Hidup Masih Ada'," ujar Cucu.

Dia juga menambahkan, warga sekitar Balaikota yang ingin menjalankan shalat Id bersama orang nomor satu di Jakarta itu dapat datang langsung ke halaman Balaikota mengingat daya tampung mencapai 1.500 orang.

Setelah shalat, Foke tidak akan menggelar open house di Balaikota DKI Jakarta untuk umum. Cucu mengatakan, keputusan ini diambil agar ketertiban dan keamanan tetap terjaga saat perayaan Idul Fitri.

"Sudah sejak tahun 2010 ditiadakan agar tidak ricuh. Jadi, Gubernur hanya akan menerima kerabat dan kolega di rumah dinasnya di Taman Suropati," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com