Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mobil Kecelakaan, Enam Orang Tewas

Kompas.com - 18/08/2012, 09:13 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com Sebanyak 6 orang tewas dalam kecelakaan beruntun satu bus dengan dua mobil, Sabtu (18/8/2012) sekitar pukul 01.00 dini hari, di jalan lingkar arteri utara Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Dari RSU Suwondo Kendal diperoleh keterangan, 6 orang yang tewas terdiri Taskia (2), Agung Hariyadi, Surani, Rusyanto, Alin Tiastiani, serta Sugiyono, sopir minibus Mitsubishi L 300. Para korban tewas merupakan penumpang minibus yang sedianya akan pulang ke Solo.

Kejadian kecelakaan di jalan arteri utara Kaliwungu berawal ketika bus Garuda Mas bernomor polisi E 7936 HA yang disopiri Budi melaju kencang di jalan lingkar. Bus itu melaju dari arah Semarang menuju ke Kendal. Ketika melintasi tikungan dalam kecepatan tinggi, sopir kehilangan kontrol.

Akibatnya, bus meloncat melewati pembatas jalan, dari arah berlawanan melaju pula minibus L 300 bernopol B 2806 MB. Bus menghajar minibus hingga terpental dan masuk saluran air. Secara bersamaan bus menghantam minibus, kemudian dihantam mobil Suzuki APV nomor polisi B 8216 YN.

Sebanyak 6 korban tewas yang masih satu keluarga langsung dievakuasi di RSU Suwondo, Kendal. Peristiwa tabrakan juga menyebabkan 6 penumpang lainnya luka-luka dan dirawat di RS Tugu, Semarang, Jawa Tengah.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di arteri utara Kaliwungu. Sopir bus Budi diamankan di Mapolres Kendal. Kepala Polres Kendal Ajun Komisaris Besar Kusdiantoro turun langsung mengawasi dan mengatur evakuasi korban penumpang dan kendaraan yang kecelakaan.

Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil di evakuasi, arus lalu lintas di jalur tersebut lancar pada pukul 03.00 dini hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com