Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Titik Rawan di Tuban

Kompas.com - 17/08/2012, 21:37 WIB
Adi Sucipto

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com -  Pemudik diimbau mewaspadi titik rawan kecelakaan di Tuban, Jawa Timur mulai dari Kecamatan Bulu hingga Widang. Titik rawan itu di antaranya di tanjakan Kepet, Jalan Tuban-Surabaya Kilometer (KM) 7-8, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Jalan Tuban-Semarang KM 10-11 di Desa Beji, Kecamatan Jenu, dan Jalan Raya Daendels, persisnya di sepanjang jalan masuk Desa Panyuran, Kecamatan Palang.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Tuban, Ajun Komisaris Sugeng Setia Trisna, Jumat (17/8/2012) menuturkan, kawasan alas Jalin di Jalan Raya Tuban-Surabaya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding juga rawan karena jalannya menurun dan menikung, sedang kawasan alas Jati Peteng di Jalan Raya Tuban-Semarang di Kecamatan Jenu jalannya bergelombang.

Upaya menekan kecelakaan dilakukan dengan pemasang rambu dan patroli rutin. Ia mengimbau jika pengemudi lelah atau mengantuk istirahat dulu. "Jangan memaksakan mengendarai dalam keadaan mengantuk atau lelah karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," ujar Sugeng.

Ia mencontohkan, sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1376 PFF yang dikemudikan Rohman Rosmana warga Bandung, menabrak mobil Toyota Kijang, L 1458 LG yang dikemudian Lantari, warga Brondong, Lamongan di Jalan Daendles, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, pada Kamis (16/8/2012). Xenia itu juga menabrak pohon dan teras rumah warga saat melaju menuju Gresik.

Di lokasi kejadian, mobil Xenia oleng dan menyerempet bodi Kijang yang melaju dari arah berlawanan. Rohman mengemudikan dalam kondisi mengantuk, setelah menabrak Kijang, Xenia menabrak teras rumah warga dan pohon. Sebanyak 10 penumpang Xenia yang akan mudik ke Malang selamat, sementara sopir Kijang Lantari luka lebam di bahu dan kepala.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com