Rabu, 23 Juli 2014

News / Nasional

BIN: Pelaku Penembakan di Solo Segera Terungkap

Jumat, 17 Agustus 2012 | 14:46 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Marciano Norman mengatakan, pihaknya mengikuti perkembangan penembakan insiden aksi penembakan terhadap pos pengamanan (Pospam) Lebaran di perempatan Gemblegan di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/8/2012) pukul 01.30 WIB.

Dia meyakini polisi tidak akan mendapat kesulitan mengungkap pelaku di balik penembakan tersebut. "Kita yakin dalam waktu tidak terlalu lama akan terbongkar pelakunya," kata Marciano kepada para wartawan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto belum mau berkomentar soal insiden penembakan tersebut. "Saya tidak akan komentar sebelum saya tahu penyebabnya. Saya belum tahu siapa yang ditembak, siapa yang menembak. Saya akan komentar kalau saya sudah tahu," kata Djoko.

Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo meminta masyarakat tak khawatir adanya aksi susulan dari insiden aksi penembakan terhadap pos pengamanan (Pospam) Lebaran di perempatan Gemblegan di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/8/2012) pukul 01.30. Kapolri tetap memastikan bahwa jalur mudik tetap aman bagi pemudik. HIN


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Kistyarini