Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Kejadian Perkara Diamankan

Kompas.com - 17/08/2012, 12:49 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Hingga Jumat (17/8/2012) siang, Pos Pengamanan Lebaran 2012 Kepolisian Resor Kota Surakara yang ditembaki orang tak dikenal, pagi dini hari, masih dikelilingi garis polisi.

Pos Pengamanan Lebaran yang berada di perempatan Gemblegan, Kecamatan Serengan, di Jalan Yos Sudarso, dijaga aparat kepolisian yang berdiri di luar garis polisi.

"Mohon maaf, silakan foto, tapi jangan lewat police line (garis polisi), ya ?" kata seorang petugas polisi yang ditemani seorang tentara.

Sejumlah pengayuh becak yang mangkal di sekitar jalan tersebut menyatakan heran atas kejadian tersebut. "Yang menembak itu kayaknya enggak niat membunuh. Lah, wong sudah jarak dekat, tembakannya ke bawah dan ke mana-kemana," papar Agus, seorang pengayuh becak.

Dari informasi, peristiwa penembakan yang terjadi pukul 01.10 dilakukan orang tidak dikenal. Tembakan mengenai dua anggota kepolisian, yakni Brigadir Kepala Endro Margiyanto dan Brigadir Kukuh Budiyanto. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Salah satunya, Kukuh, kini rawat jalan.

Hingga kini, motif penembakan terhadap kedua anggota kepolisian itu belum jelas dan masih diselidiki polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com