Peringatan HUT Ke-67 RI Digelar di Istana - Kompas.com

Peringatan HUT Ke-67 RI Digelar di Istana

Hindra Liauw
Kompas.com - 17/08/2012, 07:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Upacara Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2012). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan bertindak sebagai pembina upacara.

Ketua Panitia HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI Nanang Djuana Priadi mengatakan, panitia telah mengundang sekitar 8.000 orang. Mereka, antara lain mantan presiden dan wakil presiden, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, para pimpinan lembaga negara, dan anggota parlemen.

"Turut hadir pula para pejabat eselon 1 dan 2, perwakilan TNI dan Polri, perintis kemerdekaan, warakawuri, keluarga pahlawan nasional, para angkatan 1945, perwakilan organisasi kemasyarakatan, partai politik, pelajar, dan pramuka," kata Nanang.

Pengibaran bendera dilakukan oleh 66 anggota Paskibraka tingkat nasional. Ke-66 anggota Paskibraka ini berasal dari 33 provinsi yang telah diseleksi mulai dari tingkat provinsi. Pada 14 Agustus silam, Presiden telah melantik ke-66 anggota Paskibraka di Istana Negara, Jakarta.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisHindra Liauw
    EditorKistyarini
    Komentar