Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Dukung Foke, Jokowi Pilih Koalisi Rakyat

Kompas.com - 11/08/2012, 20:04 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan menghargai keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memilih untuk memberi dukungan kepada calon petahana Fauzi Bowo. Tanpa dukungan PKS, Jokowi mengaku opitmistis maju dalam putaran kedua pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 20 September mendatang.

"Ya saya menghargai keputusan yang diambil PKS. Kalau saya nanti koalisinya sama rakyat saja, sama warga," kata Jokowi kepada wartawan di sela-sela acara ramah tamah dan buka puasa bersama pensiunan pegawai Pemda DKI pendukung Jokowi (P3J), di Hotel 678, Jakarta Timur, Sabtu (11/8/2012) malam.

Seperti diberitakan, PKS secara resmi mengumumkan dukungan bagi pasangan calon gubernur Fauzi Bowo dan pasangannya Nachrowi Ramli dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Dukungan tersebut sudah dituangkan dalam kontrak politik yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Jokowi menyatakan akan bekerja keras lagi menyambut putaran kedua ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai. "Saya serahkan sama masyarakat. Yang penting kita tetap menyampaikan visi misi. Kalau ditanya khawatir, ya khawatir. Ya artinya kita dikeroyok sama partai-partai besar. Untuk itu, nanti program kita ke lapangan, ke masyarakat, dan ke kampung-kampung langsung. Karena itu harus berkoalisi dengan warga," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com