Sabtu, 20 September 2014

News / Megapolitan

Pilkada DKI

Jokowi: Sekarang Lawan Saya Banyak

Sabtu, 11 Agustus 2012 | 19:01 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com -- Joko Widodo alias Jokowi, calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra tidak banyak berkomentar mengenai sikap politik Partai Keadilan Sejahtera.

Jokowi mengatakan, semua usaha sudah dilakukan. Dia kini menyerahkan kepada masyarakat mengenai peluangnya di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Saya sudah berusaha agar bisa bersama. Namun ternyata tidak bisa bersama. Tidak apa-apa. Sudahlah, kita menghargai keputusan partai," kata Jokowi kepada Kompas, Sabtu (11/8/2012) di Jakarta.

Jokowi tidak dapat memastikan apakah koalisi partai politik berpengaruh pada pemilih yang lebih luas atau tidak. Saat ini peta politik, pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama harus menghadapi banyak partai yang bergabung dengan kubu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Jujur saja, saya agak khawatir, sebab sekarang banyak partai mengeroyok kami. Kami ingin berkoalisi dengan masyarakat di TPS (tempat pemungutan suara) saja," kata Jokowi.

Pimpinan PKS sempat menyampaikan bahwa Jokowi tidak cepat menjawab keinginan mereka agar mengakomodasi program pasangan calon yang diusung partai tersebut. Menanggapi hal ini, Jokowi menuturkan bahwa semua program yang baik pasti akan diakomodasi. "Yang pasti, jika ada program yang baik, saya pasti mau saja," ujarnya.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Nasru Alam Aziz