Senin, 22 September 2014

News / Megapolitan

Dukungan Politik

PKS Dukung Fauzi-Nachrowi Tanpa Mahar

Sabtu, 11 Agustus 2012 | 16:45 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diberikan tanpa mahar (mas kawin). Mahar yang dimaksud bukan berupa uang dan posisi jabatan. Namun PKS mendukung Fauzi-Nachrowi karena mau menerima program pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

"Mahar kami berupa program. Kami tetap memperjuangkan sebagai partai yang bersih, peduli, dan profesional," kata Presiden PKS Lutfi Hasan, Sabtu (11/8/2012), saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Lutfi menegaskan, partainya tidak mengenal mahar berupa uang dan jabatan. Kontrak dukungan tersebut tertuang dalam perjanjian yang disepakati kedua pihak. Dukungan PKS terhadap pasangan Fauzi-Nachrowi dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta putaran kedua realisasi dari permohonan kerja sama koalisi yang diajukan pasangan nomor urut 1 tersebut.

Pertimbangan PKS memberikan dukungan kepada pasangan ini antara lain, kedua belah pihak sama-sama memahami pada putaran pertama telah terjadi hal-hal yang kurang menguntungkan, maka kedua pihak saling memaafkan dan bersepakat meminta kepada seluruh pendukungnya mengutamakan persatuan dan kesatuan ummat.

Dukungan PKS semata-mata karena perubahan menuju Jakarta yang lebih baik, berbasis program dan kinerja. Bilamana terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk masa jabatan 2012-2017, maka pasangan Fauzi-Nachrowi berkomitmen melaksanakan amanat rakyat Jakarta hingga akhir masa jabatan tahun 2017.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Nasru Alam Aziz