Kamis, 24 Juli 2014

News / Nasional

Pendaftaran Parpol

Verifikasi Kebutuhan Partai Politik

Jumat, 10 Agustus 2012 | 20:34 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Sayuti Asyathri, mengungkapkan, verifikasi partai politik sesungguhnya merupakan kebutuhan partai itu sendiri.

"Verifikasi partai, juga menjadi kesempatan bagi parpol untuk konsolidasinternal," ujar Sayuti di Jakarta, Jumat (10/8/2012).

Terkait proses pendaftaran parpol di KPU, menurut Sayuti PDK menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri. "Alhamdulillah, PDK pecahkan rekor nomor satu mendaftar verifikasi di KPU tadi pagi jam 10 tanggal 10, mendahului Nasdem yang sudah bertekad jadi pendaftar pertama," ujarnya.

Tim PDK dipimpin langsung oleh Presiden PDK Sayuti Asyathri dan Sekjen PDK Kun Wardhana Abiyoto, Hamzah Mousa, dan disertai Tim Verifikasi PDK Santosa Arief Prihandoyo, Syarfan dan Mitra.

Arief mengatakan bahwa, pada hari yang sama PDK mendaftar secara serentak di berbagai daerah di mana KPU membuka pendaftaran.

"Dokumen yang didaftarkan PDK di KPU adalah persyaratan yang dibutuhkan untuk verifikasi, antara lain mendaftarkan kepengurusan provinsi seratus persen dan kabupaten/kota mencakup 90 persen seluruh Indonesia," ujarnya.


Penulis: Imam Prihadiyoko
Editor : Agus Mulyadi