Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Ya Sedikit Khawatir

Kompas.com - 09/08/2012, 16:34 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian partai politik yang terlibat dalam putaran pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 mulai merapat kepada pasangan nomor urut satu yaitu pasangan Foke-Nara. Melihat kondisi ini, Joko Widodo menghargai langkah partai politik tersebut.

"Itu hak mereka untuk memberikan dukungan. Ya sedikit khawatir tapi tidak apa," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (9/8/2012).

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana warga Jakarta mengambil sikap pada putaran kedua nanti. Didukung partai politik atau tidak, selama warga masih berpihak maka dirinya tetap akan melangkah.

"Koalisinya dengan warga saja ya kalau seperti ini. Semuanya ada di tangan warga Jakarta pada putaran kedua ini," ungkap Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, dua partai politik yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta sudah mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Foke-Nara untuk putaran kedua ini. Dua partai politik tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan tujuh kursi dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan tujuh kursi.

Sementara itu, partai politik dengan perolehan kursi terbesar kedua di DPRD DKI Jakarta, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan pasangan calon yang mana pada putaran kedua ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com