Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Tempat Pertandingan PON Riau Terancam Pindah

Kompas.com - 09/08/2012, 13:38 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono mengungkapkan, tujuh tempat pertandingan pekan olahraga nasional (PON) Riau terancam pindah ke Sumatera Selatan atau Jakarta. Ini karena belum adanya kepastian penyelesaian pembangunan fasilitas olahraga dari tujuh tempat tersebut.

"Tim teknis masih melakujkan koordinasi dengan tim yang dibentuk Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) di lapangan. Kita berharap dari tujuh tempat itu ada penyelesaian. tapi kalau tidak, mau enggak mau pindah. kita enggak ingin ada resiko yang memunculkan masalah," ujar Agung Laksono di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Ia menambahkan, PON harus tetap berjalan meskipun tujuh tempat pertandingan akan disebar di Palembang dan Jakarta. Tim penyelamat PON Riau, akunya, sampai sekarang masih bekerja.

Ia menjelaskan, tim penyelamat PON Riau terdiri dari dua tim yang berbeda kewenangan. Tim pengarah diketuai oleh Menkokesra, beranggotakan antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Jaksa Agung Barief Arief, dan Kepolisian. Sedangkan tim kedua bersifat teknis yang diketuai oleh eselon I. Tim teknis itu pulalah, menurutnya, yang sekarang sedang menyisir lokasi tempat pertandingan.

"Tim teknis bekerja mengidentifikasi mana tempat yang bisa diselesaikan tanpa anggaran dan mana yang bisa diselamatakan. itu nanti akan dilaporkan ke tim pengarah untuk diambil keputusan," ungkapnya. Kepastian dari gambaran keadaan lapangan tersebut, menurutnya, akan didapatkan paling lambat minggu depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com