Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhammadiyah Pusatkan Shalat Id di Lapangan Mawang

Kompas.com - 08/08/2012, 15:08 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

GOWA, KOMPAS.com -- Pengurus Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1433 Hijriah jatuh pada hari Minggu (19/8/2012).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa akan memusatkan pelaksanaan shalat Id di lapangan Dakwah Muhammadiyah, sebelah utara danau Mawang di Macanda, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Informasi itu disampaikan koordinator panitia yang juga ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Sungguminasa, Haerun Wahab kepada wartawan, Rabu (08/08/2012).

Menurutnya, PDM Gowa telah membentuk panitia berdasarkan keputusan rapat tahun ini yang dipusatkan di lapangan Dakwah Muhammadiyah di Mawang. Sementara, pengurus cabang dan ranting juga tetap membuka pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan di wilayah masing- masing.

Kata Haerun, menjadi suatu kebanggaan PDM Gowa karena telah memiliki lapangan sendiri yang luasnya kurang lebih satu hektare. Lapangan tersebut sejak dimiliki Muhammadiyah Gowa sudah digunakan shalat Id sebanyak dua kali tahun 2011 lalu.

"Namun, kita harapkan semua warga Muhammadiyah dan simpatisan yang ada di Kabupaten Gowa khususnya bisa berbondong-bondong melaksanakan shalat Id di lapangan Dakwah Muhammadiyah di Mawang. Keberadaan lapangan milik sendiri itu menjadi salah satu bukti eksistensi Muhammadiyah Gowa dalam melakukan gerakan pencerahan kepada seluruh lapisan masyarakat," tandas Haerun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com