Minggu, 27 Juli 2014

News / Regional

MAKASSAR

Muhammadiyah Pusatkan Shalat Id di Lapangan Mawang

Rabu, 8 Agustus 2012 | 15:08 WIB

Berita terkait

GOWA, KOMPAS.com -- Pengurus Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1433 Hijriah jatuh pada hari Minggu (19/8/2012).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa akan memusatkan pelaksanaan shalat Id di lapangan Dakwah Muhammadiyah, sebelah utara danau Mawang di Macanda, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Informasi itu disampaikan koordinator panitia yang juga ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Sungguminasa, Haerun Wahab kepada wartawan, Rabu (08/08/2012).

Menurutnya, PDM Gowa telah membentuk panitia berdasarkan keputusan rapat tahun ini yang dipusatkan di lapangan Dakwah Muhammadiyah di Mawang. Sementara, pengurus cabang dan ranting juga tetap membuka pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan di wilayah masing- masing.

Kata Haerun, menjadi suatu kebanggaan PDM Gowa karena telah memiliki lapangan sendiri yang luasnya kurang lebih satu hektare. Lapangan tersebut sejak dimiliki Muhammadiyah Gowa sudah digunakan shalat Id sebanyak dua kali tahun 2011 lalu.

"Namun, kita harapkan semua warga Muhammadiyah dan simpatisan yang ada di Kabupaten Gowa khususnya bisa berbondong-bondong melaksanakan shalat Id di lapangan Dakwah Muhammadiyah di Mawang. Keberadaan lapangan milik sendiri itu menjadi salah satu bukti eksistensi Muhammadiyah Gowa dalam melakukan gerakan pencerahan kepada seluruh lapisan masyarakat," tandas Haerun.


Penulis: Kontributor Makassar, Hendra Cipto
Editor : Farid Assifa