Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

PAN Tutup Peluang Capres Alternatif

Selasa, 7 Agustus 2012 | 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) tidak membuka peluang untuk calon presiden alternatif di Pemilu 2014, selain mengusung Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Sikap itu sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional PAN Ke-I tahun 2011.

"Seluruh kader dan pengurus PAN mulai tingkat DPP, DPW, dan DPD sepakat bulat tetap HR (Hatta Rajasa) jadi capres. Tidak ada alternatif lain," kata Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi ketika dihubungi, Selasa (7/8/2012).

Viva mengatakan, pihaknya saat ini dalam persiapan menghadapi pemilu legislatif dengan target perolehan suara dua digit. Persiapannya dengan membentuk badan pemenangan pemilu sampai tingkat desa. Selain itu, mewajibkan caleg bersosialisasi di daerah pemilihan masing-masing.

"Hal ini diperlukan agar terbangun basis konstituen baru untuk menambah suara partai yang sudah ada. Selain itu, membuat program-program yang dapat memberi manfaat langsung ke masyarakat, misalnya pengobatan gratis, pelatihan, pembinaan UMKM dan UKM, dan sebagainya," kata Viva.

Seperti diberitakan, hingga saat ini Hatta belum mau berkomentar mengenai keputusan PAN itu. Rencananya, penetapan dan deklarasi Hatta sebagai capres akan dilakukan tahun 2013.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Tri Wahono