Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Nasional

Partai Politik

PDI-Perjuangan Terus Amati Perkembangan Bangsa

Selasa, 7 Agustus 2012 | 07:51 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo menyatakan,  PDI Perjuangan terus mengamati perkembangan dan dinamika kebangsaan dan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini.

Sebagai partai politik, PDI Perjuangan sudah mempersiapkan konsep perjuangan. Konsep tersebut antara lain tentang pemikiran kebangsaan mengenai usaha pemberdayaan dan pemerataan kesejahteraan rakyat yang dilandasi semangat idiologi Pancasila 1 Juni, yang mampu memberikan manfaat pokok dan nyata kepada rakyat, terutama kelompok masyarakat yang membutuhkan perlindungan di tengah kancah persaingan liberal kapitalistik yang melanda Indonesia saat ini.

"Yang mendesak harus diantisipasi adalah memperkokoh budaya gotong royong dalam memecahkan masalah bersama, memperkuat perekonomian rakyat, menyediakan perumahan dan pangan yang layak bagi rakyat," papar Tjahjo, Senin (06/08/2012) malam.

Selain itu, memberikan pelayanan umum kepada rakyat, mereformasi birokrasi, menegakkan prinsip demokrasi partisipatoris dalam proses pengambilan keputusan dan menegakkan hukum, menjunjung tinggi hak asasi dan rasa keadilan masyarakat.


Penulis: Sonya Helen Sinombor
Editor : Marcus Suprihadi