Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadharma: Foke-Nara Pemimpin yang Dibutuhkan Jakarta

Kompas.com - 02/08/2012, 21:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali mengatakan, sosok Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Jakarta. Menurutnya, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, telah melakukan pembaruan bagi kota Jakarta. Maka dari itu, PPP mendukung penuh pasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.

"Saya mengajak segenap warga DKI Jakarta, para pendukung pasangan Foke-Nara dan anggota PPP untuk mendukung dan memilih pasangan nomor urut 1 ini. Kami optimis mereka lah pemimpin yang dibutuhkan Jakarta," kata Ketua Umum PPP yang juga Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Selain itu, Suryadharma Ali menjelaskan, pengalaman Foke sebagai seorang birokrat yang sudah berkarir puluhan tahun di DKI Jakarta membuatnya menjadi sosok yang sangat memahami Jakarta baik dari segi peranan, kelebihan, kekurangan dan masalah.

"Kami punya keyakinan, Jakarta yang merupakan kota multifungsi, multi peran dan multi masalahnya, Foke-Nara bisa menyelesaikannya. Apabila Foke-Nara terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, PPP akan mengawal mereka dalam melaksanakan pembangunan agar komitmen mereka dalam membangun Jakarta dapat lebih dirasakan masyarakat," ujar Suryadharma Ali.

Selain itu, ia menjelaskan, PPP tidak salah menetapkan pilihan kepada Foke, karena pilihan tersebut, PPP telah melalui pembicaraan yang panjang lebar dan dari hati ke hati. "Maka dari itu, PPP berkesimpulan sosok Foke adalah sosok pembaru yang melakukan perubahan bagi Kota Jakarta," kata Suryadharma Ali.

Dia juga mengakui setiap pemimpin mempunyai kelebihan dan kekurangan, begitu juga didalam diri Foke dan Nara pasti ada kelebihan dan kekurangannya. "Namun yang membuat PPP tidak yakin sama sekali adalah apabila kekurangan Foke selama menjabat jadi gubernur akan mengulangi kekurangan yang sama kedua kalinya saat dia terpilih kembali," ujarnya.

Menanggapi dukungan PPP tersebut, calon petahana Fauzi Bowo merasa gembira dengan alasan amanah. "Memang kota Jakarta ini multifungsi dan begitu rumit, dan diikuti dengan pemahaman kompleksitas masalah di Jakarta. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimum, memerlukan support dan dukungan dari setiap unsur yang ada," kata Foke.

Selanjutnya, Foke mengharapkan pihaknya dan PPP dapat bergandengan tangan guna mencapai hasil maksimal. "Saya mengakui banyak kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang saya pimpin. Maka dari itu, diperlukan masukan termasuk dari Bapak Suryadharma Ali. Kita dapat memperbaiki bersama sehingga mendapat hasil yang optimal," ujar Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com