Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Lebaran Masih Banyak Tersedia

Kompas.com - 01/08/2012, 22:49 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Keputusan PT Kereta Api Daop 2 untuk menambah empat kereta dalam mengantisipasi arus mudik Lebaran 2012 menyebabkan masih tersedianya kursi yang kosong untuk keberangkatan pada hari Lebaran. Sebut saja jurusan Bandung-Surabaya ataupun Bandung-Solo Balapan.

Hal tersebut dikemukakan Humas PT KA Daop 2, Bambang Prayitno, Rabu (1/8/2012). Dia mengungkapkan, masih ada kursi yang tersedia untuk perjalanan Bandung-Surabaya melalui KA Argowilis pada tanggal 12-16 Agustus serta 18-27 Agustus. Begitu pula dengan Bandung-Yogyakarta melalui KA Lodaya Pagi Lebaran (KA Tambahan) tersisa pada 15 dan 16 Agustus.

"Fenomena ini sudah kami prediksi, pengguna jasa kereta api masih menunggu kepastian mengenai waktu libur bersama keluarga atau pembayaran tunjangan hari raya sebelum memutuskan untuk memesan tiket kereta api," kata Bambang.

Berdasarkan data terakhir mengenai kursi yang kosong, pada hari Lebaran, yakni 19-20 Agustus, terdapat 200 kursi kosong di KA Turangga, Argowilis, maupun Mutiara Selatan. KA Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta relatif tersedia 170 kursi yang kosong selama masa arus mudik Lebaran.

Bambang menjelaskan, pihaknya menyediakan beberapa kemudahan untuk membeli tiket di gerai minimarket, seperti Indomaret maupun Alfamart, serta Kantor Pos. Dengan demikian, calon penumpang tidak perlu datang dan mengantre di stasiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com